oleh

Warga Kadipaten Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi

Citrust.id – Warga Kadipaten, Kabupaten Majalengka, antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar di halaman Surya Toserba. Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity.

Warga Desa Heuleut, Memen Abdurahman (45), mengaku semangat mengikuti vaksinasi yang digelar Polsek Kadipaten itu.

“Dulu sempat takut. Setelah vaksinasi pertama tidak terjadi apa-apa. Sekarang saya semangat ikut vaksinasi kedua,” katanya, Minggu (28/11).

Hal senada dikatakan Faisal (38), warga Desa Karangsambung. Ia mengaku ikut vaksinasi karena ingin menjalankan ibadah umrah.

“Syarat untuk ke luar negeri kan harus ada surat vaksinasi atau telah divaksin. Selain itu, kami sadar vaksinasi ini untuk kesehatan sendiri. Apalagi gratis,” ujar Faisal.

Kapolsek Kadipaten, AKP Sukanto, mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi wilayah itu dengan target sebanyak 500 orang. Vaksinasi tersebut terbuka untuk umum. Dosisnya pertama dan kedua dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, dan Astrazeneca.

Vaksinasi tersebut melibatkan pihak puskemas, kecamatan, koramil, dan Polsek Kadipaten. Hal itu sebagai wujud sinergitas dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengejar target vaksinasi.

“Selain itu, diharapkan masyarakat Kadipaten dapat menerima vaksinasi Covid-19 ini secara menyeluruh untuk dosis pertama dan kedua,” tandasnya. (Abduh)

Komentar