oleh

Warga Desa Astanalanggar Kab Cirebon Antusias Daftar JKN-KIS BPJS Kesehatan

Citrust.id – Untuk memperluas cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Cirebon, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon memggelar sosialisasi Kepesertaan Program JKN-KIS dan pendaftaran di Balai Desa Astanalanggar Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/01).

Kemudahan yang ditawarkan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon itu disambut antusias masyarakat Desa Astanalanggar. Merela berbondong-bondong datang dan mengantre untuk mendaftar JKN-KIS di stand booth pendaftaran.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Cardi, mengatakan, cukup banyak warga ingin mendaftar program JKN-KIS di Desa Astanalanggar, namun enggan untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat. Hal itu dikarenakan lokasi yang cukup jauh dan tidak tahu mekanisme pendaftaran, terutama melalui dropbox di kantor Kecamatan Losari.

“Warga yang melakukan pendaftaran di stand booth Desa Astanalanggar pada hari ini tidak perlu datang lagi ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cirebon untuk mencetak kartu. Setelah pembayaran iuran pertama program JKN-KIS, kartu akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar di kartu keluarga” ungkap Cardi.

Sementara, Kepala Desa Astanalanggar, Syamsudin Rais, mengungkapkan, stand booth pendaftaran dan sosialisasi hari ini sangat membantu warga Desa Astanalanggar.
“Selain kami membutuhkan informasi terkait program JKN-KIS, cukup banyak warga yang ingin mendaftar namun kesulitan karena ketidaktahuan terkait dropbox di kecamatan. Desa kami pun cukup jauh dari Kantor BPJS Kesehatan yang terdekat,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Kapolda Jabar Kunker ke Polres Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed