oleh

Warga Binaan Rutan Cirebon Divaksin Covid-19

Citrust.id – Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama di rutan setempat, Rabu (25/8).

Kepala Rutan Kelas 1 Cirebon, Renharet Ginting, menyampaikan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Kodim 0614 Kota Cirebon dan Dinkes Kota Cirebon.

“Ini program Rutan Kanwil Kemenkumham Jabar dan bagian dari program Serbuan Vaksinasi TNI kepada masyarakat,” kata Renharet.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

“Vaksinasi ini diikuti 336 dari 484 warga binaan. Dari jumlah tersebut, 302 sudah tervaksin dan 34 tertunda dengan alasan memiliki riwayat penyakit dan penyintas Covid-19,” sebutnya.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama itu dimulai dengan tahal screening kesehatan oleh Tim Nakes Kodim 0614 Kota Cirebon. Setelah itu, tahap penyuntikan vaksin Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto, menyampaikan, hingga Agustus, pihaknya telah mendistribusikan 34.600 vaksin yang tersebar di berbagai sektor di Kota Cirebon.

“Dengan makin banyak yang divaksin, kami berharap, kekebalan komunal 70 persen dari warga Cirebon tercapai. Kita akan bisa saling melindungi dari bahaya penularan Covid-19,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed