oleh

Walikota Cirebon: Tak Usah Segan Berbelanja di Pasar Tradisional

Citrust.id – Beberapa waktu lalu, Pasar Gunungsari, Kota Cirebon, terpilih menjadi salah satu pasar di Indonesia yang meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Kementerian Perdagangan.

Menanggapi hal itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon.

Dikatakan Azis, seluruh pasar tradisional di Kota Cirebon sudah layak dan baik. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh warga Kota Cirebon agar tidak segan-segan berbelanja di pasar tradisional.

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Perumda Pasar Berintan akan terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di setiap pasar,” ujarnya, Jumat (2/1), saat peringatan hari jadi ke-48 Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi, usai Pasar Gunungsari yang meraih sertifikat SNI dari Kemendag, pihaknya juga tengah menyiapkan Pasar Drajat untuk mendapatkan hal serupa. Saat ini, Pasar Drajat hampir mendekati persyaratan SNI.

Pasar tersebut juga dilengkapi sarana penunjang, seperti ruang ibu menyusui, ruang merokok, permainan anak, parkir yang memadai dan lain-lain.

“Kami sebagai pengelola selalu memberikan motivasi dan arahan kepada para pedagang untuk mengikuti aturan zonasi yang sudah ditentukan,” ungkap Akhyadi. /haris

BACA JUGA:   Pakai Sarung, Acep Purnama Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri di Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed