oleh

Walikota Cirebon dan DPRD Datangi DPR RI, Sampaikan Aspirasi Mahasiswa dan Jurnalis

Citrust.id – Walikota Cirebon, Nashrudin Azis bersama unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon bertolak ke gedung DPR RI di Jakarta, Senin(30/9). Mereka datang ke sana untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa, jurnalis dan komponen masyarakat lainnya.

Aspirasi yang dibawa walikota dan pimpinan dewan yakni berkaitan dengan beberapa RUU yang kontroversial. Misalnya penolakan terhadap revisi UU KPK, penolakan RKUHP, revisi UU Minerba, revisi UU Pertanahan, hingga desakan agar DPR RI mengesahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

“Saya bersama ketua dan wakil ketua DPRD Kota Cirebon, serta perwakilan dari sekretariat DPRD Kota Cirebon menyampaikan langsung aspirasi mahasiswa, jurnalis dan elemen masyarakat lainnya terkait beberapa RUU kepada DPR RI. Semoga upaya ini diridhoi oleh Allah SWT,” ungkap Walikota Azis.

Seperti diketahui, dua kali aksi demonstrasi ribuan mahasiswa dari berbagai kampus se-Ciayumajakuning dilakukan di Jalan Siliwangi atau depan Balaikota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon. Masing-masing pada Senin (23/9) dan Kamis (26/9).

Tidak terkecuali puluhan jurnalis yang menyuarakan penolakan terhadap RKUHP, khususnya pada belasan pasal yang dianggap mengancam kebebasan pers, pada Kamis (26/9).

Pada Kamis pekan lalu, gelombang demonstrasi diterima langsung Walikota Azis bersama pimpinan dan beberapa anggota DPRD Kota Cirebon. Di hadapan massa pendemo, para pemangku kebijakan di Kota Cirebon menyatakan akan menyampaikan aspirasi pendemo ke DPR RI. (Aming)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed