oleh

Walikota Cirebon Bakal Tandatangani Pembukaan Bongkar Muat Batubara

Cirebontrust.com – Rencana Induk Pelabuhan (RIP) yang sudah berbulan-bulan menggantung di Balaikota Cirebon, akhirnya akan ditandatangani Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis SH. Diketahui rencana penandatanganan pembukaan bongkar muat batubara yang terdapat di dalam RIP itu dijadwalkan, Rabu (31/08).

Hal tersebut dibenarkan oleh Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis SH. Dirinya mengaku draft RIP telah selasai direvisi oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Menjelang sore nanti, lanjut Politisi Demokrat tersebut, draft akan segera ditandatangani.

“RIP sudah selesai revisinya, nanti saya tanda tangani, baru nanti saya kirimkan. Nanti sore datang, langsung saya taken,” jelasnya.

Lanjut Azis, revisi RIP tersebut bermaksud untuk melengkapi lebih detil perencanaan. Salahsatu perencanaan yang direvisi, yakni ketentuan jarak bongkar muat batubara sepanjang 2 kilometer dari bibir pantai.

“Selain itu, revisi RIP juga menyangkut jalan menuju akses tol bagi bongkar muat Curah. Saya tidak ingin gegabah nanti menimbulkan kesan kami dibayar oleh pengusaha,” jelasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Nurdin Siap Majukan Desa Situgede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed