oleh

Wali Kota Cirebon: Presiden Bangkitkan Semangat Warga

Citrust.id – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menyambut baik kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Cirebon. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu memberikan semangat bagi semua pihak untuk bangkit meningkatkan perekonomian.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai mendampingi Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022).

“Untuk masyarakat Kota Cirebon, ini adalah modal semangat untuk kita meningkatkan perekonomian. Kehadiran Pak Presiden ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat Kota Cirebon untuk segera bangkit,” ucapnya.

Azis menilai, kedatangan Presiden Jokowi merupakan angin segar untuk masyarakat Kota Cirebon. Hal itu menunjukkan, perhatian pemerintah pusat kepada daerah sangat baik.

“Sungguh sangat menyejukkan hati ada sejumlah bantuan dari Pak Presiden. Ini membuat mental masyarakat Kota Cirebon menguat, sehingga secara psikologis semangatnya akan meningkat,” katanya.

Di Kota Udang, Jokowi mengunjungi Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman. Di kedua pasar tersebut, presiden membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK).

Jokowi juga meninjau kegiatan padat karya tunai jalan dan jembatan di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Pagi ini saya ke Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dalam rangkapembagian BLT minyak goreng kepada para pedagang kaki lima dan ibu-ibu penerima PKH. Yang kedua, memberioan tambahan modal usaha sebesar Rp1,2 juta kepada para pedagang,” ujar Jokowi.

Menurutnya, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Para pedagang sudah memulai usahanya kembali di pasar-pasar. Untuk itu, bantuan-bantuan tersebut jadi tambahan modal usaha.

“Saya kira ini karena kondisi Covid-19 sudah menurun, mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya. Kita harap, melalui pemberian BLT dan bantuan modal usaha ini, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (Haris)

Komentar