oleh

Wali Kota Cirebon: “Banyak Masyarakat Terbantu Program JKN-KIS”

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan:Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini telah memasuki tahun ke-6. Dalam penyelenggaraannya, banyak sekali harapan, pujian juga kritikan membangun mengiringi perjalanan Program JKN-KIS.

Berbagai hal positif yang diraih BPJS Kesehatan tidak terlepas dari adanya dukungan berbagai pihak, utamanya para pemangku kepentingan di pemerintahan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan dan berbagai pihak lainnya.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon mendukung penuh berjalannya program JKN-KIS di wilayah Kota Cirebon. Dukungan tersebut diimplementasikan dalam bentuk sinergits antara Pemerintah Daerajlh Kota Cirebon dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon sejak Program JKN-KIS diselenggarakan.

“Kami selalu mendukung penuh program yang ditujukan untuk menyejahterakan masyarakat, termasuk Program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan. Program ini memiliki banyak sekali manfaat,” ujar Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/3/2019).

Salah satu wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS sekaligus menyukseskan Program Indonesia Sehat adalah dengan mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) Kepesertaan JKN-KIS sejak tahun 2017. Tercapainya UHC itu diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Kota Cirebon.

“Salah satu upaya mewujudkan Indonesia Sehat ialah dengan mencapai Universal Health Coverage. Tercapainya Universal Health Coverage Kepesertaan JKN-KIS di Kota Cirebon sejak tahun 2017 Insya Allah dapat menyejahterakan masyarakat melalui derajat kesehatan yang setinggi-tingginya,” jelas Nasrudin Azis.

Tercapainya Universal Health Coverage di Kota Cirebon tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dalam mengoptimalkan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Saat ini, kepesertaan Program JKN-KIS di wilayah Kota Cirebon telah mencapai lebih dari 97 persen.

Di wilayah Kota Cirebon terdapat 13 Fasilitis Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan serta 63 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang telah bermitra dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

“Kami mengajak semua pihak untuk senantiasa bahu-membahu dan bergotong-royong menyukseskan Program JKN-KIS. Bnyak sekali masyarakat yang telah terbantu dengan adanya program ini,” pungkas Nashrudin Azis. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed