oleh

Wakapolres Cirebon Tinjau Lokasi Banjir Jalur Pantura

Cirebontrust.com – Banjir yang merendam jalur pantura sepanjang satu kilometer, tepatnya di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon saat ini sudah mulai surut, Kamis (16/02).

Sejumlah petugas kepolisian lalu lintas dari Polres Cirebon terpantau berada di sepanjang jalur tersebut guna mengatur arus lalu lintas. Akibat banjir tersebut banyak kendaraan baik roda dua maupun roda tiga yang melambatkan lajunya, sehingga memicu macet di jalur tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra melalui Wakapolres Cirebon, Kompol Bonifacius Surano saat meninjau lokasi mengatakan, sejak tadi malam ketinggian air mencapai 50 sentimeter, sehingga kendaraan kecil tidak bisa melintas terutama dari arah timur ke barat.

“Jadi jalur yang sebelah barat ke timur tadi malam hanya berfungsi satu lajur. Yang satu lajur lagi untuk kendaraan dari arah timur ke barat,” ujarnya.

Kompol Bonifacius Surano menambahkan, sore ini karena air sudah mulai surut, untuk kendaraan besar dan kecil sudah bisa melintas. “Jadi contra flow hanya untuk mengurangi beban yang dari arah timur ke barat. Ketinggian air tidak signifikan, tinggal 20 sentimeter,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed