oleh

Unit Sabhara Polres Kuningan Terima Bantuan Polda Jabar

Kuningantrust.com – Unit sabhara polres kuningan mendapat bantuan unit kendaraan motor patroli dari polda Jabar. Kendaraan roda dua tahun pembuatan baru ini, lengkap dengan spek yang dibutuhkan petugas kepolisian saat melakukan patroli.

“Dari 45 unit, kami baru menerima 18 kendaraan patroli seperti ini. Nah, untuk spek, seperti sirine lampu blit dan klakson, boks samping kanan – kiri dan lainnnya, memang setingan dari polda, ” ungkap Kasat Sabhara polres kuningan, AKP Aji Setiaji melalui KBO Sabhara Ipda Junaedi, Rabu (24/08).

Disebutkan, bantuan dari polda untuk meningkatkan petugas kepolisian di lapangan. Terlebih daerah kuningan ini memiliki banyak daerah pegunungan dan beberapa jalan daerah perbukitan lainnya.

“Motor ini untuk patroli polisi di polsek masing – masing. Kemudian, untuk jumlah polsek di kuningan ini ada 20 polsek dan akan mendapat jatah dua unit, terus untuk sisanya itu sebanyak 5 unit akan di gunakan di sini (mapolres, red) unit sabhara,” ucap Junaedi.

Menyinggung soal sisa unit kendaraan patroli, manta kaur humas polres itu mengatakan, nanti ada anggota dari polres akan mengambil lagi.

“Sebab, kemarin 18 unit motor itu kita jemput menggunakan kendaraan truk dalmas,” imbuh Junaedi. (Ipay)

BACA JUGA:   Ribuan Warga Ikuti Nyiramkeun Pusaka Kerajaan Talaga Manggung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed