oleh

Turis Mancanegara Sambut Antusias Festival Gotrasawala

CIREBON (CT) – Para pengunjung dalam acara Festival Gotrasawala yang digelar di Kota Cirebon, tidak hanya warga dari Nusantara yang menghadir di acara ini, namun sejumlah turis Mancanegara pun turut hadir dalam acara pengenalan kesenian dan kebudayaan, yang ada di Kota Cirebon. Rabu (03/12) malam.

Serangkaian acara dalam Festival Gostrasawala yang berada di sejumlah tempat, di Kota Cirebon itu, salah satunya di lingkungan Keraton Kanoman kota Cirebon ini, menampilkan sejumlah kesenian dan budaya lokal Jawa Barat itu, mendapat sambutan hangat oleh sejumlah turis asal belanda.

Mereka mengagumi keunikan yang ditampilkan dari kesenian dan kebudayaan Kota Cirebon. Salah satunya Mr. Smite, turis asal belanda yang disambut oleh Wagub Jawa Barat Dedy Mizwar ini mengungkapkan kekagumannya dengan kesenian dan kebudayaan Cirebon, yang memiliki karakteristik berbeda dengan kesenian dan kebudayaan dari negara asalnya.

” Saya sangat suka dengan Kota Cirebon, khususnya pada kesenian dan kebudayaannya. Semuanya unik, dari beberapa kesenian dan kebudayaan yang ditampilkan dalam acara Festival Gotrasawala ini, saya lebih suka dengan kesenian wayang kulit dan sejumlah kesenian tari, salah satunya tari sekar kaprabonan, Ujar Mr. Smite kepada ‘CT’, saat menghadiri acara Gotrasawala di Keraton Kanoman.

“Ditambah lagi Keratonnya juga sangat bagus, bersih dan orang Indonesia sangat ramah, saya suka warga Cirebon.” Pungkasnya.

Ia juga berharap, agar warga Cirebon dapat menjaga dan tidak lupa melestarikan kesenian dan kebudayaan yang cukup unik dan menarik ini, untuk dipelajari oleh kami selaku wisatawan asing. (CT-104/105)

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed