oleh

TPA Ciledug Hambat Aliran Air ke Sungai Cisanggarung

Citrust.id – Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Ciledug dengan merendam sedikitnya enam desa, salah satunya dipicu terhambatnya aliran air ke sungai Cisanggarung.

Faktor utama terhambatnya aliran air sungai Cisanggarung adalah keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di salah satu titik di Sungai Cisanggarung, tepatnya di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Kurang baiknya pengelolaan di TPA tersebut, membuat tumpukan sampah menggunung dan juga mencemari aliran sungai.

Diungkapkan Munajat (27), Aktivis PMII Cirebon, TPA yang berada di Ciledug memang sudah banyak mencemari sungai, “apalagi di musim hujan seperti ini tentu akan menghambat jalanya air,” paparnya, Minggu (25/02).

Ia menambahkan, ada kemungkinan selain volume debit air yang tinggi, sampah di TPA tersebut juga kemungkinan besar menjadi penyebab banjir di wilayah losari.

“Sampah yang menggunung dibiarkan berada di dekat sungai, jelas ini salah satu penyebab banjir di wilayah Losari. Kami harap pengelolaanya lebih serius oleh dinas terkait,” lanjutnya.

Ia menambahkan, setelah diterjang banjir membuat gundukan sampah tidak lagi menggunung. “Sebelum adanya banjir sampahnya tinggi. Hampir setiap pagi saya kesini mencari barang bekas, tapi setelah adanya banjir keliatanya sedikit sampahnya,” pungkasnya. /314

BACA JUGA:   Penetapan Balon Kades Bojong Sempat Ricuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed