oleh

Tokoh Agama Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Citrust.id – Tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi covid-19 di puskesmas.

Hal tersebut terungkap saat Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, didampingi Kasat Intelkam AKP Djonaidi dan Kapolsek Cingambul Iptu Entis Sutisman, mengunjungi tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Kapolres berharap, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka mengarahkan warganya agar mematuhi prokes dan ikut vaksinasi. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolres.

Nurdin, tokoh agama Kecamatan Cingambul, mengatakan, pihaknya siap bersinergi mensosialisasikan vaksinasi dan protokol kesehatan.

“Selain ke masyarakat, kami juga sosialisasikan vaksinasi ke pesantren-pesantren,” ungkap Nurdin yang juga Wakil Ketua PC NU Kabupaten Majalengka itu.

AKBP Edwin menjelaskan, diharapkan vaksinasi di Kabupaten Majalengka bisa memenuhi target dari pemerintah. Target vaksinasi setiap hari yang digelar di seluruh kecamatan masing-masing 500 orang untuk dosis 1 dan 2. Jadi total target vaksinasi 12.500 orang.

“Warga yang belum melaksanakan vaksin hendaknya mendatangi gerai-gerai vaksin. Cukup membawa KTP atau surat domisili serta dalam keadaan sehat. Tidak ada biaya alias gratis,” jelasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed