oleh

TNI-Polri dan Mahasiswa Bersinergi Bantu Warga Terdampak Pandemi

Citrust.id – Kasus Covid-19 di Majalengka yang beberapa hari terakhir menunjukkan kurva yang cukup tinggi sangat berdampak bagi masyarakat umum.

Untuk itu, Polsek Jatiwangi menyalurkan sembako pada warga terdampak PPKM Level 3.

“Bhabinkamtibmas menyalurkan bansos Polri berupa paket beras 5 kg kepada warga kurang mampu dan yang isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Jatiwangi,” kata Kapolsek Jatiwangi, Kompol Kustadi, Senin (9/8).

Ia berharap, bansos itu dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik.

Sementara itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka, menemui Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, di mapolres setempat

Kedatangan pengurus HMI yang dipimpin Formateur Ketua Umum, Agi Muhlis Bahari, itu untuk silaturahmi dengan orang nomor satu di Polres Majalengka.

Mereka membicarakan soal rendahnya angka partisipasi vaksinasi di Kabupaten Majalengka.

“Angka partisipasi vaksinasi Kabupaten Majalengka sempat menjadi Kabupaten/Kota terendah ke-2 di Jawa Barat. Maka dari itu, HMI siap mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah,” ujar Agi.

Vaksinasi itu diharapkan dapat memulihkan kembali kondisi ekonomi serta tatanan sosial di Indonesia.

“Saya harap, ikhtiar yang dilakukan oleh pemerintah dapat memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. Semoga pandemi Covid-19 segera terhenti dan ekonomi pulih kembali,” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Edwin mengatakan, pihaknya juga akan melaunchingkan program solidaritas penanganan Covid-19 yang bertajukbMajalengka bangkit berjuang bersama mengendalikan pandemi Covid-19

Dengan itu, ia berharap, HMI dapat membantu kepolisian bersama pemerintah daerah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dengan menggalakkan program vaksinasi.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, pun melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kodim 0617/Majalengka. Kapolres disambut Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut adalah yang pertama sejak AKBP Edwin Affandi menjabat Kapolres Majalengka.

Kapolres mengungkapkan, kunjungan itu dalam rangka memperkenalkan diri sebagai orang baru. Selain itu, memohon dukungan serta kerja sama dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Semoga silaturahmi dan sinergitas yang sudah baik antara Polres dan Kodim 0617/Majalengka terus terjaga,” katanya.

Sementara itu, Dandim mengungkapkan, pihaknya menyambut baik Kapolres. Ia berharap, silaturahmi yang terjalin dapat menjaga sinergitas yang baik antara TNI-Polri di Kabupaten Majalengka.

“Kami siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, terutama dalam penanganan Covid -19 di Kabupaten Majalengka,” imbuhnya. (Abduh)

Komentar

News Feed