oleh

TMMD Kodim 0620 Kabupaten Cirebon Secara Resmi Dibuka Bupati Sunjaya

CIREBON (CT) – Wilayah Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon salah satu desa yang terpilih untuk mengikuti program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 96 tahun anggaran 2016, dilaksanakan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Selasa (03/05).

Acara pembukaan TMMD yang ke 96 bertempat di lapangan bola desa setempat dihadiri oleh seluruh pejabat sektoral dari TNI, Polri dan kalangangan mahasiswa serta seluruh muspika sekecamatan kaliwedi, TMMD yang diikuti oleh berberapa desa tertinggal, dianggap terpencil dan terisolasi.

Bupati Cirebon, Sunjaya mengatakan Program yang melibatkan lintas sektoral di antarnya TNI dan kementrian masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang khususnya di wilayah desa terpencil. Dengan selalu mengedepankan pembangunan infratrusktur dan non fisik guna meningkatkan kesejarteraan rakyat.

“Program TMMD yang melibatkan prajurit dari Kodam 3 Siliwangi dimulai hari ini serentak di wilayah Jawa Barat dan Banten selama 30 hari. Di antaranya Kabupaten sukabumi, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Pandeglang serta Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Sunjaya menambahkan keberadaan TNI di lingkungan desa masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dengan pola pendekatan yang digunakan dari atas ke bawah. Sehingga benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan yang selalu mengedepankan koordinasi dan pemahaman yang utuh kepada masyarakat. (Johan)

BACA JUGA:   Bak Model, Pimpinan CSB Mall Unjuk Kebolehan Peragakan Busana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed