oleh

Tingkatkan Potensi Wisata, Polres Cirebon Hadiri Festival Cupang

Cirebontrust.com – Satuan Fungsi Binmas Polres Cirebon Iptu H. Sanawi bersama Kapolsek Gempol, Kompol Yana Mulyana, S.H menghadiri acara “Cupang Festival” yang berlangsung di tempat wisata Batu Lawang, Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/04).

Festival tersebut merupakan upaya untuk memperkenalkan tempat wisata Batu lawang. Adapun beberapa kegiatan yang diadakan pada Festival Cupang kali ini, yakni Eksebisi Panjat Tebing Alam se-Jabar, Photo Kontes Batu Lawang, Camping Alam, pagelaran Seni Budaya, wisata kuliner, bazar outdoor, pelepasan burung, dan penanaman Seribu pohon.

Kegiatan ini pula dihadiri sejumlah Muspida dan Muspika Kabupaten Cirebon dan dibuka oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra, didampingi Kepala Disbudpora Kabupaten Cirebon, Drs. H. Hartono, MM.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Cirebon AKP Susamto menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat potensi wisata yang ada di kabupaten Cirebon

“Tak hanya wisata alam saja, juga wisata kuliner dan wisata seni budaya. Hingga pelestarian alam seperti pelepasan burung, serta penanaman 1000 pohon merupakan bentuk menjaga lingkungan serta ekosistem, supaya dapat dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” imbuhnya. (Johan)

Komentar

News Feed