oleh

Tingkatkan Minat Baca di Cirebon, FKMC Kom. UPI Gelar Donasi Buku

Citrust.id – Seiring perkembangan zaman dan pesatnya ragam produk teknologi seperti salah satunya gadget, membawa sisi buruk tersendiri yang mengancam generasi sekarang, atau diistilahkan generasi milenial. Satu hal diantaranya adalah mengenai minat baca dan berkurangnya intensitas terhadap buku.

Menyadari hal tersebut, Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (FKMC Kom. UPI) berinisiatif menggelar program “Donasi Buku” untuk turut membantu meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak dan kecintaannya terhadap buku.

Diungkapkan Ketua pelaksana Donasi Buku, Moch. Fachri Nur Rochman, dengan mengusung tema “Berbagi Buku Menebar Ilmu”, FKMC Kom. UPI mengajak seluruh elemen masyarakat turut serta dalam program tersebut, dengan ikut mendonasikan buku bacaan untuk anak-anak di Cirebon.

“Karena pendidikan itu perlu, salah satunya dengan membaca. Di Cirebon kita tahu minat baca masih kurang, khususnya bagi remaja. Kami berharap dengan adanya program ini, bisa memberikan kesadaran bahwa membaca itu penting, dan dengan membaca akan merubah segalanya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk jenis buku-buku yang bisa didonasikan adalah buku cerita, kamus, atlas, majalah maupun novel inspirasi.

“Gerakan ini kami menargetkan 500 buku bisa terkumpul hingga 23 Februari mendatang, dan akan kami salurkan ke sejumlah perpustakaan dan taman baca di Cirebon,” ungkap Fahri yang juga merupakan anggota FKMC Kom. UPI.

“Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan buku, silakan hubungi kami di 089656551856 (Dije Barkowi), 085860001973 (Ike), atau 08977191516 (Pampam),” pungkasnya. /sep andry

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed