oleh

Tiga Tahun Berkiprah, EWF Cirebon Catat Kinerja Positif

Citrust.id – PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon telah tiga tahun berkiprah di Kota Cirebon. Tahun ini, EWF Cirebon berusia tiga tahun. Perusahaan pialang berjangka itu pun merayakannya dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan berlangsung di kantor EWF Cirebon, CSB Mall Yellow Ribon 15-18, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (16/10/2023). Ada pemotongan kue dan tumpeng, serta donor darah. Ada pula podcast bersama Wakil Wali Kota Cirebon, serta Direktur dan Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengucapkan selamat kepada EWF Cirebon yang telah berkiprah selama tiga tahun di Kota Cirebon. Ia pun mengapresiasi eksistensi EWF.

“Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 kepada EWF Cirebon. Semoga sinergitas yang terbangun dapat memberikan nilai kebaikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai pimpinan daerah, Eti Herawati merasa bangga, Kota Cirebon menjadi destinasi investasi. Kota Cirebon merupakan salah satu wilayah yang pergerakan ekonominya sangat signifikan dan berkembang positif.

“Keberadaan EWF menjadi salah satu yang memberikan nilai positif bagi kami,” katanya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Future Exchange (JFX), Stephanus Paulus Lumintang menuturkan, tiga tahun berjalan, EWF Cirebon tetap menunjukkan performa yang sustainable. EWF Cirebon juga menunjukkan grafik yang cukup selaras untuk ditingkatkan.

“Hal itu secara tidak langsung mempercepat dan memperbesar pengembangan ekonomi di Kota Cirebon,” ucap Stephanus Paulus Lumintang.

Ia melanjutkan, sebagai salah satu perusahaan pialang berjangka resmi, EWF mempunyai visi misi yang besar, saat memutuskan membuka kantor di Kota Cirebon. Bukan hanya sekedar melihat dari segi business performance saja, tetapi juga potensi kota tersebut.

“Harapan kami, pada ulang tahun yang ke-3, EWF Cirebon melakukan sebuah langkah kecil untuk pencapaian yang besar. Dengan tim yang ada saat ini, kami mengharapkan edukasi yang terus menerus kepada masyarakat agar melek investasi dan tidak selalu bersifat konservatif,” katanya.

Selanjutnya, Direktur PT Bursa Berjangka Jakarta, Yazid Kanca Surya menyampaikan, EWF telah berani hadir di Kota Cirebon, yang bukan ibu kota provinsi. Hal itu sudah sangat tepat.

“Menurut saya, itu juga sangat luar biasa. EWF hadir di Kota Cirebon sejak tahun 2020, yang juga merupakan timing yang tepat. Semoga ke depan, EWF makin sukses dan berkembang,” ujar Yazid Kanca Surya.

Kepala Cabang PT Equityworld Future
Kepala Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman. (Foto: Haris/Citrust.id)

Sementara itu, Kepala Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman mengatakan, perkembangan EWF Cirebon selama tiga tahun ini menunjukkan hasil yang positif.

Tahun ini, EWF Cirebon mempunyai 150 nasabah baru dengan total transaksi 15 ribu lot. Sampai dengan akhir tahun 2023, pihaknya menargetkan bisa menggaet total 300 nasabah baru dengan total transaksi 30 ribu lot.

“Sejak Januari hingga September 2023, total margin atau dana yang masuk sekitar 1,5 juta Dollar atau Rp15 miliar,” tandas Ernest Firman. (Haris)

Komentar