oleh

Temukan Bata Merah di Alun-alun Kejaksan Coplok, Walikota: Harus Dijaga Bersama

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meninjau Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (3/5) sore. Peninjauan didampingi Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi.

Dalam peninjauan secara mendadak tersebut, Azis menemukan kerusakan bata merah di gapura bentar, lantaran banyak pengunjung yang naik. Hal ini menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kota Cirebon terkait pengamanan dan pemeliharaan.

“Jadi harus ada perbaikan dan pemeliharaan agar keaslian bentuk gapura bentar bisa dipertahankan. Karena beberapa bata merah sudah patah dan lepas,” ujarnya.

Oleh sebab demikian, Azis meminta sekda agar melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait untuk membahas pengelolaan Alun-alun Kejaksan Cirebon.

“Alun-alun ini dibangun dengan susah payah, bahkan sampai dua tahun. Sehingga harus benar-benar dipelihara dan dijaga bersama,” tegasnya.

Azis juga mengakui, ada kesulitan tersendiri untuk mengelola Alun-alun Kejaksan ini, baik memelihara rumput, kebersihan hingga keamanan.

“Makanya kita ingin ada pengelolaan tersendiri semacam satgas. Nanti diisi oleh banyak dinas, seperti dinas lingkungan hidup, Dishub, DPRKP, Satpol PP dan lainnya,” kata dia. (Amrin)

Komentar

News Feed