oleh

Syukuran Kenaikan Pangkat, 136 Anggota Polres Cirebon Ikuti Prosesi Siraman

Cirebontrust.com –  Sebanyak 136 anggota Polres Cirebon mendapat kenaikan pangkat, satu orang di antaranya mendapat penghargaan. Prosesi kenaikan pangkat ratusan anggota Polres Cirebon itu, digelar syukuran dengan siraman bagi anggota yang naik pangkat, Jumat (30/12).

Secara simbolis, siraman dilakukan oleh Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, SSos, SIK, SH, MH yang dilakukan prosesi siraman usai berlangsungnya upacara kenaikan pangkat tersebut.

Ke-136 terdiri dari kenaikan pangkat AKP ke Kompol 1 orang, yaitu Kapolsek Lemah Abang, Kompol Nanang Suprianto, SH, IPDA ke IPTU 12 orang, Aiptu ke IPDA dan penghargaan 1 orang, Aipda ke Aiptu 12 orang, Bripka ke Aipda 18 orang.

Juga, pangkat Brigadir ke Bripka 50 orang, Briptu ke Brigadir 26 orang dan Bripda ke Briptu 7 orang. Acara  kenaikan pangkat digelar di halaman Mako Polres Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, SSos, SIK, SH, MH dalam sambutanya menyampaikan, kenaikan pangkat selain menjadi keberhasilan, juga menjadi motivasi tersendiri bagi anggota untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan menjadi kebanggan untuk keluarga.

Diharapkan, kata AKBP Risto Samodra dengan kenaikan pangkat, menjadikan anggota lebih dewasa dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

Pelaksanaan syukuran kenaikan pangkat tersebut, digelar upacara, kemudian prosesi kenaikan pangkat kepada ke 136 anggota yang disampingi istri masing–masing, kegiatan dilanjutkan ramah tamah bersama seluruh penjabat Polres Cirebon.

Acara ditutup dengan proses dilakukannya siraman, sebagai rasa sykur yang secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Cirebon kepada perwakilan anggota yang sudah ditunjuk, selesai siraman seluruh anggota bersama kapolres terlihat ceriah bersama. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Tersangka Bertambah, Kapolda Tegaskan Kasus Anak Bupati Berlanjut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed