oleh

Superbook, Aksesoris Pengubah Smartphone Jadi Laptop

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Telepon pintar alias smartphone kini sudah jadi bawaan wajib dalam kehidupan sehari-hari banyak orang. Dengan spesifikasi yang terus meningkat, perangkat yang hanya seukuran genggaman tangan itu kini bahkan bisa menggantikan komputer.

Namun, tetap saja ukuran layar yang kecil dan ketiadaan papan ketik fisik menjadi kendala produktivitas. Untuk menjawab itu, sebuah proyek di Kickstarter mencoba memberi solusi atas masalah tersebut. Andromium menjanjikan pengalaman menggunakan komputer hanya dengan sebuah smartphone Android lewat alat yang disebut Superbook.

Alat berupa seperti laptop, hanya saja jauh lebih murah (mulai dari Rp1 jutaan) karena tidak dilengkapi perangkat keras komputasi. Untuk keperluan itu, Superbook mengandalkan kekuatan smartphone. Anggap saja alat ini sebagai aksesoris yang menyediakan fitur-fitur komputer untuk smartphone Anda.

Superbook menggunakan USB On The Go untuk terhubung dengan Smartphone. Dengan aplikasi Andromium yang tersedia di Google Playstore, telepon dapat langsung dioperasikan lewat Superbook dengan segala fitur ala laptopnya.

Keuntungan menggunakan alat ini adalah semua pekerjaan yang dikerjakan dalam smartphone tidak perlu lagi disinkronisasi dengan laptop. Semua file yang ada di telepon bisa langsung dikerjakan dengan tingkat produktivitas setara desktop. (Net/CT)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed