oleh

Sungai Cisanggarung Meluap Warga Tawangsari Cemas, Kecamatan Losari

Citrust.id – Sekitar pukul 03.00 wib Sungai Cisanggarung meluap, sehingga desa yang berada dekat dengan sungai seperti Desa Tawangsari Kecamatan Losari banyak warganya yang tidak bisa tidur nyenyak.

Menurut Kasi Pemerintahan Desa Tawangsari Sumaryo menyatakan bahwa dinihari atau sebelum shubuh volume air sudah naik ke tanggul dan cenderung meluap,” sungai cisangarung meluap sampai airnya masuk ke tanggul, dan sempat mengenai wilayah dusun 3 rw 7 dan 8 dan juga sekitar 70 rumah air itu masuk kedalam,” katanya di kantor Balaidesa Tawangsari (17/02/2018).

Lanjut sumarno, ada 3 titik tanggul yang rawan jebol yaitu lokasi bronjong dusun 1 rw , tegur dusun 3 dan dusun 4 yg terletak disebrang sungai cisanggarung. Langkah yang sudah diambil oleh aparat desa bersama masyarakat untuk Mengurangi dampak luapan sungai ini dibuat tanggul darurat dengan menggunakan kantong berisi tanah.

Disampaikan pula kordinasi dengan muspida berjalan intens terbukti adanya kunjungan langsung yang dilakukan oleh Bapak Kholikus surur selaku camat dan Kompol Jufrini selaky Kapolsek Losari yang sudah melakukan pengecekan langsung ke lokasi banjir. /chimy

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed