oleh

Sumber Sejarah Makam Keramat Habib Keling Masih Misteri

INDRAMAYU (CT) – Di Wilayah Timur Kabupaten Indramayu tetpatnya di Desa Tanjakan Kecamatan Kerangkeng Kabupaten Indramayu terdapat sebuah situs makam keramat Habib Keling. Belum ada sumber yang pasti tentang asal usul makam keramat tersebut.

Pada hari-hari tertentu seperti hari raya Idhul Fitri dan Idhul Adha serta hari-hari yang berkaitan dengan keagamaan, Makam Habib Keling tersebut banyak dikunjungi warga setempat maupun warga dari luar Indramayu untuk berziarah.

Suykur, kuncen makam Habib Keling yang ditemua CT mengatakan, ia tidak dapat menjelaskan asal-usul makam Habib Keling tersebut. Minggu (21/12).

“Saya disisni hanya menjaga dan merawat, maksudnya saya hanya membersihkan makam ini dan menjaganya saja, untuk asal-usul dan sejarahnya saya tidak tahu jelas. Saya dan warga setempat hanya tahu makam Habib Keling ini sudah lama ada dan menjadi makam keramat di Kabupaten Indramayu,” kata dia.

Hanya yang beredar tentang makam habib keling tersebut bahwa Habib Keling mempunyai peran besar dalam penyebaran Agama Islam di wilayah Indramayu. (CT-112)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed