oleh

Staf Ahli Menkopolhukam Bahas Bonus Demografi Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Staf Ahli Menkopolhukam, Andrie Soetarno membahas bonus demografi kota Cirebon bersama Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH bersama jajaranya. Hal tersebut diutarakan, Andrie Soetarno terhadap Cirebontrust, Rabu (31/08).

“Kunjungan saya ke sini (Kota Cirebon, red) salahsatunya untuk membahas bonus demografi. Bagaimana menyiapkan langkah-langkah untuk menyikapinya dan apa saja tantanganya,” jelasnya.

Kini, kata dia masyarakat Indonesia mau tak mau harus berani bersaing secara global. Masyarakat Indonesia, harus dapat berkerja di luar negeri begitupun sebaliknya, orang luar negeri dapat bekerja di sini.

“Kalau orang kita gak bisa, kita nanti yang tergilas. Pak wali sudah memaparkan langkah-langkah apa saja, dan tantangan apa saja di kota Cirebon,” jelasnya.

Masih menurut, Andre setelah dirinya berkunjung ke kota Wali ini, ia melihat banyaknya potensi yang dapat diolah. Sindirnya, tinggal ke depan bagaimana pemerintah daerah mengeolahnya.

“Salahsatunya Pelabuhan, di daerah lain itu di pelabuhan ada KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) yang dapat menyumbang bagi daerah. Entah kalau di Cirebon, bagaimana kondisinya,” tukasnya. (Roy)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed