oleh

Soal Polemik Perbatasan, Begini Saran dari Pemprov

CIREBON (CT) – Konflik perbatasan sampai saat ini masih belum menemui titik terang. Meskipun DPRD Kota Cirebon sudah mendatangi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan membawa surat rekomendasi atas warga, namun Pemprov belum mengambil keputusan. Anggota DPRD Kota Cirebon fraksi PDIP, Fitria Pamungkaswati mengatakan, Pemprov beralasan hanya memfasilitasi Walikota dan Bupati Cirebon.

“Belum ada keputusan pasti, Pemprov beralasan hanya memfasilitasi Bupati dan Walikota, dan kami disuruh konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri,” ujar Fitria saat dihubungi CT, Kamis (04/02).

Selain itu, menurutnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyarankan agar Bupati dan Walikota Cirebon duduk bersama, untuk menyelesaikan konflik perbatasan. Menurutnya, Pemprov Jabar akan memutuskan setelah Bupati dan Walikota menemui kesepakatan bersama mengenai hal tersebut.

“Dari Provinsi menyarankan Walikota dan Bupati duduk bersama,” katanya.

Ditambahkan oleh Fitria yang ikut mendatangi Pemprov Jabar, surat rekomendasi dari Walikota dan DPRD Kota Cirebon atas warga yang ingin tetap masuk wilayah Kota Cirebon, masih belum sampai ke meja Gubernur.

“Surat nyangkut di TU, boro boro terbaca oleh Gubernur, ke meja Kabiro Pemerintahan saja belum,” tambahnya.

Rencananya DPRD Kota Cirebon akan mendatangi Kementerian Dalam Negeri, untuk berkonsultasi pada minggu depan. (Iskandar)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed