oleh

SMAN 7 Kota Cirebon Terapkan Fullday School

Cirebontrust.com – Tahun ini, SMAN 7 Kota Cirebon menerapkan sistem pembelajaran fullday school.

Wakasek Kurikulum, Indra Yusuf menjelaskan, kegiatan ini berlangsung sejak 1 Agustus tahun ajaran 2017/2018.

Fullday school dilaksanakan 5 hari dalam satu minggu dengan jadwal sebagai berikut: Senin-Selasa (06.00-16.00), Rabu-Kamis (06.00-15.00), Jumat (06.00-11.00), dan Sabtu-Minggu libur.

Program ini diselenggarakan, kata Indra, guna mengikuti imbauan pemerintah. Meski program ini tidak diharuskan untuk diterapkan di seluruh sekolah, namun pihak SMAN 7 Kota Cirebon mengujicoba sistem ini selama satu tahun.

Artinya, tidak menutup kemungkinan pihak sekolah kembali menerapkan sistem awal pembelajaran selama 6 hari dalam satu minggu jika dirasa perlu.

Sementara menurut beberapa guru pengajar yang enggan disebutkan namanya, sistem awal pembelajaran dinilai lebih efektif ketimbang fullday school.

Sebab, banyak siswa mengeluh kelelahan dan mereka terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan di luar sekolah seperti les, bimbel, dan kegiatan lainnya.

“Program ini diharapkan dapat memacu para guru lebih kreatif agar siswa tidak mengalami kebosanan selama di dalam kelas. Semoga ujicoba ini dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya kepada Cirebontrust.com, Selasa (10/10). (Mia/mgng)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed