oleh

Singgung Soal RIP, Ketua DPRD Kota Cirebon: Walikota Harus Hati-hati!

CIREBON (CT) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon mengingatkan Walikota mengenai Rencana Induk Pelabuhan (RIP) pengembangan Pelabuhan Cirebon. Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno meminta kepada Walikota untuk tidak mengeluarkan rekomendasi RIP tersebut, sampai persoalan yang terjadi mengenai batubara selesai.

“Walikota harus hati-hati. Kami minta tidak dikeluarkan rekomendasi sampai persoalan selesai,” ujar Edi seusai memimpin rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Senin (28/03).

Saat ini, menurutnya, DPRD Kota Cirebon sedang membahas mengenai RIP untuk pengembangan Pelabuhan Cirebon. Meskipun dirinya mengakui, tidak ada aturan yang mengarah agar RIP mendapat persetujuan dari DPRD, namun dirinya tetap meminta agar Walikota harus memperhatikan kondisi yang sedang terjadi.

“Kami sedang membahas masalah RIP. Memang tidak ada aturan adanya persetujuan dari dewan mengenai RIP. Meskipun begitu kami meminta untuk tidak dikeluarkan dulu sebelum semuanya selesai, Walikota Cirebon harus hati-hati,” kata Edi. (Iskandar)

Komentar

News Feed