oleh

Seluruh Faskes Mitra BPJS Kesehatan Cirebon Siap Layani Peserta JKN-KIS

Citrust.id – Sebagai Badan Hukum Publik yang diberikan amanat untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Sebagai upaya meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan Program JKN-KIS tersebut, BPJS Kesehatan mengadakan pertemuan sosialisasi serta penandatanganan komitmen layanan dengan fasilitas kesehatan tahun 2020.

“Sekarang masyarakat sudah lebih mudah dalam mengakses pelayanan di berbagai fasilitas kesehatan. Kami berharap, fasilitas kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS, sehingga Peserta JKN-KIS dapat terlayani secara maksimal,” ujar Ansharuddin, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Rabu (22/1).

Ansharuddin menjelaskan, di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, sampai Januari tahun 2020 telah terdapat 46 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) serta 420 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang telah bekerja sama. Adapun 46 FKRTL tersebut terdiri dari beberapa rumah sakit dan juga klinik utama.

Sedangkan 420 FKTP terdiri atas puskesmas, klinik, serta dokter praktek perorangan di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kuningan, serta pimpinan dari fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan tersebut juga dilakukan evaluasi mengenai pelayanan yang telah dilakukan oleh fasilitas kesehatan. Evaluasi itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan serta sinergi yang baik antara BPJS Kesehatan dan FKRTL.

“Suksesnya penyelenggaraan Program JKN-KIS tidak hanya berada pada di tangan BPJS Kesehatan melainkan juga seluruh pihak terutama peran Pemerintah Daerah dan fasilitas kesehatan,” ucap Ansharuddin.

Deden Boni Koswara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyambut baik adanya pertemuan tersebut. Ia berharap penyelenggaraan Program JKN-KIS yang telah berjalan lebih dari enam tahun dapat terus dikelola secara berkualitas dan berkesinambungan karena telah banyak sekali membantu masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Wanita tanpa Busana di Pantai Kejawanan

“Adanya Program JKN-KIS sangat membantu masyarakat oleh karenanya kami siap bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat dan Peserta JKN-KIS,” ungkap Deden. (*)

Komentar

News Feed