oleh

Sekolah Favorit Sudah Penuh Sejak Hari Ketiga, Sekolah Pinggiran Harap-harap Cemas

CIREBON (CT) – Sekolah favorit sesuai prediksi dibanjiri peminat. Sekolah unggulan, baik SMA ataupun SMP terus dialiri peminat meski kuota sudah terpenuhi bahkan saat PPDB baru dimulai.

“Sekolah favorit seperti SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, sudah penuh sejak awal-awal, bahkan hari ketiga ini sudah menolak banyak siswa, sedangkan sekolah pinggiran kota seperti SMPN 3, SMPN 12, SMPN 14, SMPN 17, SMPN 18 masih banyak yang kosong,” ujar Haris.

Begitu pun untuk tingkat SMA sederajat, SMA unggulan masih mendominasi jumlah siswa. Sedangkan, imbuh Haris, SMAN 8 dan SMAN 9 masih kekurangan peserta didik. Untuk SMKN yang hanya terdiri dari dua sekolah, tak menemui hambatan berarti dalam minat pendaftaran siswa.

“Untuk SMP dan SMA Negeri ada yang belum terpenuhi kuotanya. Khususnya sekolah di pinggiran kota masih banyak kurang siswanya,” ujarnya.

Haris pun meminta agar orangtua siswa tak terus memaksakan kehendak agar pemerataan pendidikan di Kota Cirebon bisa tercapai.

“Selama ini yang sulit terpenuhi kuotanya di SMP 18 dan SMA 9. Mudah-mudahan tidak ada yang memaksakan kehendak untuk masuk ke sekolah tertentu,” pungkasnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Siap Ikuti Porsenitas VIII di Brebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed