oleh

Sekda Kuningan Sembuh dari Covid-19, Ini Pesannya

Citrust.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, yang sebelumnya terpapar Covid-19 kini dinyatakan sembuh. Melalui pesan resmi yang dilayangkan lewat WhatsApp, Rabu (2/12), Sekda menyatakan dirinya telah sembuh berdasarkan tes swab kedua yang menunjukkan hasil negatif.

“Alhamdulillah, hasil swab kedua sudah keluar. Hasilnya negatif dan saya dinyatakan sembuh. Sungguh anugerah luar biasa setelah sakit. Gejala awal tidak enak badan serta hilang fungsi indra penciuman dan perasa. Beban pikiran juga, karena saya sedang menjalankan Diklat Lemhanas. Belum lagi tekanan psikis karena penyakit ini belum ditemukan obatnya. Saya pun harus dipisahkan dari anak-anak,” ungkapnya.

Menurutnya, menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-29 merupakan pengalaman batin yang tidak terlupakan sekaligus fase terberat dalam hidupanya. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya.

“Untuk teman-teman dan masyarakat, jangan menganggap penyakit ini adalah aib yang dijadikan stigma sosial. Yakinkan, jangan takut untuk terdiagnosa Covid-19 apabila sakit. Ikuti SOP atau alurnya. Ikuti sesuai anjuran dokter yang memeriksa,” pesannya.

Dian juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran hidup lebih sehat. Filosofi equal life harus dilaksanakan.

“Seimbang jasmani dan rohani, kerja, istirahat, asupan gizi atau makan, olahraga, dan spiritual. Semua ada dalam keseimbangan. Tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan (3M),” pesannya. (Andin)

BACA JUGA:   Konsumsi Pertalite dan Pertamax di Ciayumajakuning Meningkat

Komentar

News Feed