oleh

Sejumlah Tokoh NU Siap Bertarung Pilbup Cirebon 2018 Mendatang

Cirebontrust.com – Pertarungan Pilbup Cirebon pada tahun 2018 mendatang, nampaknya bakal ramai calon dari NU. Salah satunya, Royandi tokoh Kabupaten Cirebon wilayah timur, Ketua Lembaga Pengaduan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) PBNU tertarik meramaikan Pilbup Cirebon.

Royandi menyatakan kesiapannya sebagai bakal calon bupati Cirebon. Menurut Royandi, dirinya memang sengaja untuk memilih sebagai wakil bupati.

Sebab dengan hal tersebut menurutnya tidak mengikuti arus yang lebih melirik kursi bupati. Royandi juga menakar peluang untuk menjadi wakil bupati.

“Saya kira posisi wakil masih realistis saat ini di Kabupaten Cirebon. Saya juga optimistis sebab selama ini banyak yang mengenalkan dirinya sebagai calon bupati sementara untuk wakil nya baru sedikit,” kata Royandi saat menemui sesepuh NU di gedung NU Sumber, Minggu (05/10).

Royandi juga mengatakan saat ini dirinya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, termasuk mendatangi sesepuh NU Kabupaten Cirebon.

“Selama ini banyak calon yang berasal dari daerag barat Kabupaten. Sekarang saya punya niat untuk mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Cirebon agar lebih baik lagi,” kata Royandi.

Dengan munculnya nama Royandi ini, maka tokoh NU yang santer akan maju sebagai calon wakil bupati bertambah.

Sebelumnya nama Kantor Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, H. Imron yang juga Sekretaris PWNU Jawa Barat santer dikabarkan dilirik partai Golkar Kabupaten Cirebon.

Sejauh ini Royandi mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai.

“Saya kira semakin banyak tokoh NU yang maju ya semakin bagus. Itu menandakan banyak tokoh NU yang memang punya kapasitas. Saya sudah komunikasi dengan PPP, PKB, NasDem, PBB dab rencana akan berkomunikasi dengan Petahana,” ungkapnya.

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Wawan Arwani Amin menyambut baik niat Royandi yang ingin maju Pilbup Cirebon. Apalagi Wawan juga satu wilayah dari Cirebon Timur yakni dari Buntet Pesantren Cirebon.

BACA JUGA:   Pameran Epitech Hadirkan Karya Terbaik Siswa SMK

“Saya cuma mau menitipkan nanti kepada yang jadi nanti termasuk kalau pak Royandi bisa merawat NU. Kamu titipkan Pesantren, NU dan para Kiainya,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed