oleh

Sejumlah Saudara dan Kerabat Dua Pendaki Nunggu Kedatangan

CIREBON (CT) – Sebagian keluarga masih ikut menjemput dua pendaki Gunung Semeru yang sempat tersesat dan berhasil ditemukan serta dievakuasi ke RUD Lumajang, kini dikabarkan masih dalam perjalanan dari Lumajang menuju ke tempat tinggalnya di Kaupaten Cirebon, saudara yang lain masih menunggu kedatangan.

Berita-Cirebon,-Sejumlah-Saudara,-dan-Kerabat,-Dua-Pendaki,-Nunggu-Kedatangan1

Warga Desa Tegalgubug dan Bojong Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, Supyadi dan Zirli masih dalam perjalanan bareang keluarganya pulang. Diperkirakan rombongan akan sampai di Kabupaten Cirebon sekitar pukul 02.00 WIB atau 03.00 WIB dinihari ini.

Menurut salah seorang kerabatnya, Iib mengungkapkan rombongan sudah dalam perjalanan sejak siang tadi. Meski nanti sampai di Kabupaten Cirebon, namun tidak akan langsung ke rumah, namun akan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Cirebon.

“Kami masih menunggu, namun kami juga memasrahkan kepada kedua orang tua dari dua pendaki ini. Kami selalu berkomunikasi, dan direncanakan akan langsung menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit,” kata Iib kepada awak media.

Saat ditanya di rumah sakit mana kedua pendaki menjalani perawatan, dia enggan menyebutkan alasannya sesuai dengan saran keluarga agar tidak memberitahukan, karena butuhkan isntirahat kedua pendaki untuk proses pengecekan kesehatan hingga pulih.

Proses penyelamatan yang berlangsung cukup berat yang dilakukan Tim Basarnar dan TRC-BPBD Kabupaten Lumajang, terobati dengan keberhasilan mereka menemukan dua pendaki, Supyadi dan Zirli Gita Ayu Safitri yang langsung dievakuasi ke RSUD Lumajang.

Setelah proses dianggap selesai, kemudian pihak BPBD Kabupaten Lumajang langsung melakukan serahterima dua pendaki kepada pihak keluarga. Terlihat lesu perwakilan keluarga yang menerima putrinya saat penyerahan tanggungjawab dari pihak BPBD Kabupaten Lumajang.

Suasana haru terlihat saat prosesi serahterima dua pendaki yang hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Lumajang. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed