oleh

Sebentar Lagi Instagram Punya Fitur Anti “Cyberbully”

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kebebasan berpendapat di media sosial kerap memicu lontaran-lontaran kasar di kolom komentar atau sering disebut cyberbully. Karena itu, sepertinya Instagram  ingin memberantas praktik cyberbully itu melalui fitur yang sedang digodoknya.

Fitur teranyar tersebut memungkinkan pengguna untuk memilah kata-kata seperti apa yang tak diindahkan pada kolom komentar. Fungsinya kurang lebih seperti filter atau penyaring kata.

Lebih lanjut, menurut perwakilan Instagram, pengguna juga nantinya bisa mematikan fungsi kolom komentar alias turn off comments. Kemampuan itu sudah lebih dulu tersedia pada platform berbagi video YouTube.

Pengguna ber-followers jutaan alias “selebgram” bisa memanfaatkan fitur tersebut jika merasa tak nyaman dengan komentar-komentar maya yang tak henti berdatangan.

Intinya, fitur Instagram ini dirancang untuk memberikan kontrol yang lebih besar bagi para pengguna akun agar tak perlu meresap komentar-komentar ofensif di ranah maya.

Belum jelas kapan Instagram bakal resmi meluncurkan fitur ini untuk umum. Menurut layanan berbagi foto tersebut, akun para publik figur bakal lebih dulu bisa menikmati kemampuan filter komentar, baru disusul pengguna lainnya. (Net/CT)

BACA JUGA:   MUA Ciayumajakuning Antusis Ikuti Kompetisi Tata Rias QL Cosmetic

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed