oleh

Satori: Corona Berdampak terhadap Perekonomian Indonesia

Citrust.id – Anggota DPR RI Dapil Jabar VIII, H. Satori, S.Pdi., MM, menyinggung isu-isu global saat menggelar reses di salah satu rumah makan di Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Minggu (1/3).

Isu terhangat yang dibahas antara lain merebaknya virus Corona dan penangguhan umrah oleh Pemerintah Arab Saudi. Persoalan Bumi Putera pun tak luput dari politisi Partai Nasdem tersebut.

Satori menyatakan, wabah virus Corona sangat berdampak hampir di semua negara, tidak terkecuali Indonesia. Hal itu berdampak terhadap perekonomian Indonesia karena bisa mengurangi devisa.

“Pengunjung destinasi wisata di Indonesia berkurang akibat adanya pemberlakukan pembatasan kunjungan wisata dari negara-negara yang terinfeksi Corona,” ujarnya.

Terkait penangguhan umrah oleh Arab Saudi, Satori berpesan agar para jemaah tetap tenang. Aturan tersebut hanya berlaku sementara. Kementerian terkait pun sudah melakukan lobi-lobi untuk keberangkatan jemaah umrah asal Indonesia.

Anggota Komisi XI itu menambahkan, Asuransi Bumi Putera belum ada kabar menggembirakan. Komisi XI tetap berupaya melakukan komunikasi dengan jajaran direksi. Tinggal menunggu waktu pertemuannya.

“Kami akan terus upayakan solusi terkait Bumi Putera yang sedang menjadi pembahasan di Komisi XI,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:   Sopir Bus di Majalengka Positif Covid-19

Komentar

News Feed