oleh

Sambut Pidato Kenegaraan Presiden RI, DPRD Ajak Perkokoh Persatuan Bangkitkan Ekonomi

Citrust.id – Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPRD Kota Cirebon mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI 2021 secara virtual, Senin (16/8) di Griya Sawala gedung DPRD.

Dalam rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI tersebut, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd menyampaikan, Indonesia masih dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. Dia pun meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk memperkokoh persatuan membangkitkan ekonomi daerah.

Menurutnya, situasi pandemi ini tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan saja, melainkan mengubah tatanan kehidupan sosial, politik, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah.

“Peringatan hari kemerdekaan tahun ini dapat menjadi momentum untuk lebih memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan kita sebagai bagian bangsa,” ujarnya.

Affiati mengatakan, tema peringatan ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ diharapkan dapat memotivasi kepada seluruh masyarakat dalam belajar, semangat berkerja, dan semangat berkarya.

Agar generasi penerus dapat berdaya guna dan berhasil untuk menciptakan cita-cita Indonesia maju, unggul dan berdaya saing tinggi.

“Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-76 ini, walapun dalam masa pandemi, namun tetap harus dilaksanakan secara khidmat. Sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan pendiri bangsa,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo sudah jelas, pemerintah daerah harus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19.

Menurut Eti, pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tapi juga bidang lainnya, terutama bidang perekonomian.

Dia yakin, ekonomi Kota Cirebon akan cepat bangkit. Mengingat sinergitas dengan daerah tetangga berkomitmen untuk bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19.

“Saya cukup yakin, Kota Cirebon tidak akan drop lama, akan cepat bangkit kembali,” ujar Eti usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia secara virtual di gedung DPRD. (Aming/rls)

Komentar

News Feed