oleh

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 71 Warga Hias Jalan Kampung

KUNINGAN (CT) – Menyambut datangnya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 tahun, sejumlah warga di Kuningan bersemangat menghiasi jalan-jalan perkampungan, Sabtu (13/08).

Pantauan CT di sejumlah wilayah di Kuningan, terlihat aktivitas masyarakat menghiasi jalan cukup ramai di setiap desa dan perkampungan, hal itu merupakan ungkapan syukur terhadap sang khalik.

“Ya, eling-eling saja mang, tak ikut berjuang jadi kita dapat menghargai para pejuang hanya melalui menghiasi jalan kampung seperti ini,” ungkap Maman saat ditemui di Desa/Kecamatan Ciawigebang.

Hal yang sama juga dilakukan di Kampung Kapandayan, Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi, warga di sana melakukan penataan gerbang jalan desa dengan hiasan sederhana.

“Iya kang, menghiasi jalan dalam peringatan HUT RI, sudah jadi budaya kami,” ungkap Wahid sala seorang Ketua RT di desa setempat.

Suami Ny. Mimi Suharmi yang memiliki dua anak ini, mengatakan pembuatan atau pendekorasian yang dilakukan dia bersama rekannya merupakan kegiatan yang sudah dilakukan di setiap tahun persisnya setuap menyambut HUT RI.

“Itu hasil dari gotong royong atau istilah di sinimah, perelek (patungan, red) kang,” tukansya. (Ipay)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed