oleh

Safari Ramadan, Polres Cirebon Ajak Puluhan Warga Binaan Buka Puasa Bersama

Cirebontrust.com – Safari Ramadan Polres Cirebon diisi dengan melaksanakan buka puasa dan salat Taraweh bersama dengan Tahanan Polres Cirebon, bertempat di Mako Polres Cirebon, Sabtu (10/06).

Kegiatan buka bersama dipimpin oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kompol Lestiawan, S.Sos didampingi Kasat Tahti, Pawas, Kasi Propam anggota jaga tahanan dan para binaan Polres Cirebon Berjumlah 22 orang.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kompol Lestiawan, S.Sos. Dalam momen tersebut, dirinya menyampaikan bahwa rekan-rekan tahanan juga manusia yang perlu diperhatikan.

“Walau tidak bisa berbuka dengan keluarga, namun Polres Cirebon memberikan hal tersebut dengan mengadakan buka puasa bersama,” ujarnya.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Kiai Suryani dari kaliwadas, dengan membawakan tema “kebesaran Allah”.

“Lambang dari Allah adalah sebaik-baiknya yang diberikan olehnya, jadi kita sebagai manusia harus bersyukur, berusaha dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar Kiai Suryani.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Takjil kepada 22 tahanan yang diteruskan dengan salat Magrib berjamaah.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, melalui Kasubag Humas Polres Cirebon AKP Acep Anda menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi, “tak hanya dengan masyarakat, anak yatim, atau lansia, namun dengan tahanan pun Polres Cirebon tetap harus menjalin rasa kebersamaan,” tuturnya. (Johan)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed