oleh

Rifki Hamdan, Pegowes Asal Cirebon Diterima AHY di DPP Demokrat

Citrust.id – Perjalanan Cirebon-Jakarta yang berjarak lebih dari 220 Kilometer telah dilalui Rifki Hamdan. Ia menggowes sepeda selama lima hari, 5-9 September, dengan start di Balaikota Cirebon dan finish di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Di markas partai berlambang bintang mercy itu, Rifki diterima Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istrinya, Anisa Pohan, dan pengurus DPP lain. Pertemuan dengan AHY bersama istri didampingi sekjen, dan pengurus lain menjadi momen tak terlupakan bagi Rifki Hamdan. Bahkan, AHY langsung memberikan KTA kepada Rifky.

Dikatakan Rifki, gowes yang dilakukannya bertujuan memperingati HUT ke-19 Partai Demorat dan membuat kartu anggota. Sebagai pengagum SBY, Rifki juga mengagumi sosok AHY sehingga memberanikan diri untuk masuk ke Demokrat. “Salah satu tujuan saya ke sini ingin bertemu Pak AHY. Alhamdulillah, diterima dengan baik beserta Bu Anisa dan pengurus DPP lainnya,” katanya.

Selain ingin bertemu AHY, juga mendaftar sebagai kader Demokrat sehingga ingin bersama-sama membesarkan Partai Demokrat. “Setiap istirahat, saya membagikan buku berisi AHY dan meminta tanggapan maupun masukan pada AHY dan nantinya akan dibuat buku,” ungkapnya.

Selama lima hari perjalanan yang melintasi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang, Bekasi dan Jakarta, Rifki berdialog dengan ratusan masyarakat di kawasan Pantura tersebut. “Saya menemui banyak elemen masyarakat, seperti ibu rumah tangga, guru honorer, buruh pabrik, petani dan buruh lepas,” ujar Rifki.

Hari pertama perjalanan Rifki yang menggowes seorang diri beristirahat di SPBU Jumbleng, Losarang, dengan jarak 60 kilometer. Hari kedua dilanjutkan menggowes hingga Cikampek, Karawang.

Pada hari ketiga perjalanan dilanjutkan ke Bekasi. Sedangkan pada hari keempat istirahat di rumah penduduk. Hari kelima menuju kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta. “Saya modal nekat, Bismillah. Alhamdulillah diberi support oleh Ketua DPD Demokrat Jabar, Pak Irfan, dan Pak Sri Budihadjo Herman,” katanya.

BACA JUGA:   Ridwan Kamil Kampanyekan Gerakan Tanam Pohon

Di mata Rifki, sosok AHY yang merupakan anak presiden ke-6 sangat santun dan familiar dan tak canggung untuk menyapa. Hal itu akan menjadi kenangan seumur hidup bisa disambut oleh Ketum Demokrat. “Tak salah saya mengidolakan SBY dan AHY serta masuk Partai Demokrat,” ucapnya.

AHY pun memberikan wejangan pada Rifki untuk ikut bersama membesarkan Demokrat, khususnya di Kota Cirebon. “Selamat bergabung di Partai Demokrat. Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasinya yang telah menggowes sepeda dari Cirebon menuju kantor DPP Demokrat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Demokrat Jawa Barat, Ir. H. Sri Budiharjo Herman, MIPol., mengapresiasi inisiatif Rifki Hamdan yang tergolong nekat menempuh jarak ratusan kilometer ke Jakarta dengan bersepeda. “Ini bukti militansi Pak Rifki ke Demokrat. Kami sangat mengapresiasi dan selamat bergabung di Demokrat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPD Demokrat Jabar, Ir. Irfan Suryanagara. Ia merasa salut atas perjuangan Rifki Hamdan yang menggowes sepeda dari Cirebon ke Jakarta dan turut mensosialisasikan sosok Ketum AHY ke masyarakat.

“Yang dilakukan Rifki Hamdan menjadi cambuk semangat pada kader untuk lebih militansi dalam membesarkan Partai Demokrat. Sangat luar biasa. Alhamdulillah, ini menjadi motivasi kami semua untuk lebih militan dan semangat dalam membesarkan Demokrat,” tandasnya. (Rls)

Komentar

News Feed