oleh

Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Majalengka ke-529

Citrust.id – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi membuka jalan santai dalam rangka Hari Jadi Majalengka ke-529 sekaligus Deklarasi Anti Kerusuhan di Alun-alun Majalengka, Minggu (23/6/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, bhayangkara dengan semangat promoter dan motto polri mengabdi untuk bangsa dan negara. Ia berharap polri semakin dicintai rakyat.

“Hari ini kita akan deklarasikan antikerusuhan. Kerusuhan sangat merugaikan kita semua. Kami mengajak masyarakat Majalengka sepakat untuk deklarasikan antikerusuhan demi mewujudkan Majalengka aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi. Masyarakat juga tidak ikut aksi maupun demontrasi yang berujung kerusuhan massal serta mendukung TNI-Polri menindak perusuh.

“Kami selaku tokoh masyarakat dan elemen masyarakat menolak aksi dalam bentuk apapun menjelang sindang sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) serta selalu menjaga kondusifitas wilayah,” jelas Kapolres.

Bupati Majalengka H.Karna Sobahi mengatakan, Kabupaten Majalengka sangat memerlukaan kekondusifan. Rangkaian kegiatan hari jadi Majalengka yang sudah diaksanakan adalah semata mata untuk rakyat. Pawai budaya dari 10 kabupaten merupakan upaya membangkitakan kembali budaya dan adat istiadat yang ada di tanah sunda yang harus dijaga agatidak punah.

“Kita sebagai warga negara yang baik wajib menghormati hasil sidang perselisihan pilpres 2019 di MK. Siapapun yang akan terpih menjadi pemimpun negara kita, wajib kita hormati karena itu putra terbaik bangsa,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed