oleh

Ribuan Peserta Ikuti Lomba Kicau Mania 2019

Citrust.id – Dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinan Pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati, Komunitas Kicau Mania BNR menggelar lomba Burung Kicau yang diselenggarakan di Kompleks Bima, Minggu (1/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Pembina BNR Cirebon, Elviano dan tamu undangan lainnya.

Lomba Kicau Mania 2019 diikuti 1500 peserta. Mereka datang dari berbagai daerah, seperti Surabaya, Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Tangerang, Tasik, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Roni, melaporkan, dengan dukungan semua pihak, Lomba Kicau Mania 2019 bisa terselenggara di Kota Cirebon. Ini juga dalam rangka peringatan satu tahun Pasangan Azis-Eti memimpin Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, kegiatan Kicau Mania dalam rangka memperingati satu tahun Pasangan Azis-Eti yang disambut antusias. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan suportnya. Semoga Pasangan Azis-Eti terus memberikan bukti nyata untuk Kota Cirebon tercinta,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Kicau Mania BNR Cirebon, Elviano, mengungkapkan bahwa anggota komunitasnya sekitar limaribuan saat ini. Namun demikian, kata dia, aktivitas komunitas Kicau Mania sangat terbatas, bahkan tidak ada di Kota Cirebon. Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemkot Cirebon untuk bisa memfasilitasi tempat maupun yang berkaitan dengan Kicau Mania.

“Pasar Kanoman itu bukan Pasar Burung, hanya kulitnya saja. Teman-teman aslinya beraktivitas di Pasar Plered Kabupaten, bukan Kota. Padahal perputaran uangnya bisa ratusan juta itu kalau difasilitasi, masa ke kabupaten. Mohon ini bisa diperhatikan oleh Pemkot,” ujar dia.

Masih kata Elviano, kegiatan Lomba Kicau Mania 2019 dalam rangka memfasilitasi keinginan berlomba di momentum satu tahun kepemimpinan Azis-Eti. Antusias serta dukungannya sangat luar biasa dari semua pihak.

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

“Ini dalam rangka memfasilitasi keinginan temen-temen Kicau Mania untuk ada lomba di Kota Cirebon di kepemimpinan Azis-Eti satu tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan lomba Kicau Mania 2019 di Kota Cirebon. Apalagi dalam rangka memperingati satu tahun kepemimpinanya di Kota Cirebon, tentu sangat luar biasa.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi lomba Kicau Mania di Kota Cirebon ini. Apalagi dalam rangka memperingati kepemimpinan kami Azis-Eti dan diikuti oleh berbagai daerah. Ini luar biasa,” ungkapnya.

Terkait dengan keinginan ada tempat khusus untuk komunitas Kicau Mania di Kota Cirebon, dirinya akan berkoordinasi dan menyambut baik keinginan tersebut. Mengingat, jumlah komunitasnya yang lebih dari lima ribu tentu sangat luar biasa.

“Terima kasih masukan, dan sarannya untuk kami. Nanti kami akan komunikasikan keinginan teman-teman Kicau Mania,” paparnya.

Eti menambahkan, dirinya bersama Azis siap menerima kritik, saran, masukan dan lainnya untuk kebaikan dan kemajuan Kota Cirebon kedepan. Apalagi, masih tersisa empat tahun kepemimpinannya untuk Kota Cirebon ke depan.

“Kami menerima kritik, saran, masukan dan lainnya untuk kebaikan dan kemajuan Kota Cirebon. Kamu masih empat tahun lagi. Mari sama-sama kawal dan jaga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan santunan kepada puluhan anak-anak yang diserahkan langsung Wakil Walikota Cirebon dari panitia Lomba Kicau Mania.

Komentar

News Feed