oleh

Reuni Akbar Alumni FISIP Unswagati Cirebon Berlangsung Meriah

CIREBON (CT) – Dalam rangka Dies Natalis ke-33, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unswagati Cirebon menggelar halal bil halal sekaligus reuni akbar alumni FISIP Unswagati Cirebon angkatan 1983-2015. Acara yang bertemakan “Membangun Kebersamaan, Menjunjung Tinggi Almamater” tersebut digelar di Auditorium Unswagati Cirebon Kampus I, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu (16/07).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Lekol (Purn) H. Asep Djadjuli, Rektor Prof DR H Djohan Rochanda Wiradinata MP, Dekan, Wakil Dekan, Dosen serta lebih dari 250 alumni FISIP Unswagati Cirebon dari semua angkatan.

Dalam sambutannya, Rektor Djohan Rochanda Wiradinata, mengatakan, acara halal bil halal dan reuni ini juga merupakan hal penting, khususnya bagi para alumni untuk memberikan kontribusi bagi almamater. Oleh karena itu, dirinya sebagai pimpinan universitas mengajak semua elemen Unswagati untuk mewujudkan masa depan Unswagati yang lebih cerah.

Dekan FISIP Unswagati Cirebon, Dr H Mukarto Siswoyo, Drs, M.si, menjelaskan, halal bil halal sekaligus reuni akbar ini mempunyai beberapa tujuan. Pertama sebagai fasilitas antar alumni untuk bisa saling melepas kangen dan nostalgia. Kedua, membangun dan meningkatkan solidaritas dalam ikatan silaturrahmi antara sesama alumni dan para dosen FISIP Unswagati Cirebon.

Ketiga, acara ini juga membuka ruang untuk saling berbagi, bekerjasama, dan membantu sesama alumni seangkatan maupun antar angkatan. Keempat, mengukuhkan wadah resmi Ikatan Alumni FISIP Unswagati Cirebon serta kelima sebagai langkah awal alumni untuk kepentingan tracer study.

Dijelaskan Mukarto Siswoyo, masih dalam rangkaian Dies Natalis ke-33, FISIP Unswagati Cirebon juga akan menggelar berbagai kegiatan. Seperti pada Agustus mendatang berkunjung ke luar negeri dalam rangka kerjasama dengan perguruan tinggi di Malaysia dan Singapura.

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

“Biaya perjalanan ditanggung masing-masing dosen, staff, dan mahasiswa, sehingga tidak membebankan anggaran fakultas maupun universitas,” katanya.

September mendatang, kata Mukarto Siswoyo, pihaknya akan mengadakan Stadium General atau kuliah umum yang berencana menghadirkan narasumber dari Universitas Selangor Malaysia dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Pada September-Oktober 2016, FISIP Unswagati Cirebon akan meluncurkan televisi kampus

“Televisi kampus ini sebagai wadah laboratorium bagi prodi Ilmu Komunikasi dan mahasiswa dari fakultas lain yang mempunyai minat di bidang pertelevisian,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed