oleh

Relawan Majalengka Deklarasikan Erick Thohir Capres 2024

Citrust.id – Dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam bursa calon presiden pada Pilpres 2024 kembali mengalir. Setelah sebelumnya muncul relawan Sobat Erick dan Indonesia Moeda, kini giliran Relawan Balad Erick Thohir yang melakukan hal serupa.

Acara deklarasi yang dihelat di Rumah Makan Saung Eurih, Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/1), itu dihadiri Sekretaris Jenderal Koordinator Pusat Balad Erick Thohir, Natsir Amir, Ketua Koordinator Daerah (Korda) Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail, dan 26 Koordinator Kecamatan (Korcam).

Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir mengungkapkan, salah satu alasan penting pihaknya mendeklarasikan Erick Thohir menjadi Capres pada Pilpres 2024 adalah mencari sosok pengganti Jokowi.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telahnterbukti menghadirkan banyak perubahan di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnyam

Perubahan tersebut antara lain soal tradisi kepemimpinan yang mulanya cuma dari kalangan elite politik yang kini siapa pun bisa memimpin negeri ini. Selain itu, soal pembangunan yang hasilnya bisa dirasakan semua orang.

Namun, kata Natsir, perubahan tidak bisa dilakukan satu atau dua tahun saja. Perubaha. membutuhkan waktu hingga puluhan tahun lamanya. Karena itu, untuk melanjutkan perubahan itu, Jokowi perlu sosok yang punya visi dan semangat yang sama.

“Sosok itu ada pada Pak Erick Thohir. Soal terobosan, ET telah membuktikannya ketika menahkodai Kementerian BUMN. Berkat “Merdeka Berdaulat” yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value,” tuturnya.

Menurut Natsir, Erick Thohir juga merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. Ia merupakan sosok di balik sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 dan kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2024.

Alasan lain disampaikan Ketua Korda Balad Erick Thohir Kabupaten Majalengka, Muhammad Ismail. Menurutnya, Erick Thohir memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat Majalengka. Ibunda Erick, Edna Thohir, berasal dari Kecamatan Kadipaten.

Dari Ayahnya, Erick Thohir belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian (expertis) dan nilai (value) dalam hidup. Sedangkan dari Sang Ibu, Erick Thohir mendapatkan kedisiplinan.

“Kini, Erick Thohir telah menjelma jadi tokoh yang muda yang sukses dan inspiratif. Itulah mengapa, warga Majalengka patut bangga. Nilai dan falsafah sunda pun melekat dalam dirinya,” kata Ismail. (Abduh)

Komentar