oleh

Ratusan Pejabat Kepala Sekolah di Kabupaten Cirebon Dimutasi

Cirebontrust.com – Bupati H. Sunjaya Purwadisastra mengharpkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi dan mutasi hari ini bisa bekerja lebih maksimal. Sebanyak 275 ASN mulai dari eselon III, IV dan pejabat fungsional hari ini resmi dilantik untuk menduduki jabatan baru. Mutasi dan rotasi ini kali ini didominasi pejabat kepala sekolah.

Sunjaya mengharapkan ASN yang dirotasi dan mutasi kali ini bisa lebih bertanggungjawab dan dapat memberikan pelayanan masyarakat.

“Sebagian besar kepala sekolah dan beberapa pejabat struktursl yang memasuki masa pensiun. Karena pensiun maka ada kursi kosong dan saya tidak ingin ada kursi pejabat kosong karena akan berdampak kepada pelayanan masyarakat,” kata Sunjaya seusai melantik pejabat baru di aula BKPSDM, Jumat (07/07).

Mutasi dan rotas i ini berselang tak lebih dari sebulan, sebab mutasi dan rotasi terakhir dilakukan Sunjaya pada 7 Juni lalu. Dalam mutasi dan rotasi ini, terbanyak adalah posisi kepala SD sebanyak 141 orang,

pejabat eselon IV 85 orang, pengawas SD 36 orang, dan pejabat eselon III sebanyak 13 orang, total jumlah pejabat yang dimutasi dan rotasi adalah 275 orang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon H Supadi Priyatna mengatakan, proses mutasi dan rotasi ini sudah dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan.

“Rapat Baperjakat dan lain-lainnya sudah kita gelar, tinggal pelaksanaannya saja besok (hari ini), undanganpun sudah selesai disebar,” katanya.

Pada 7 Juni lalu, Sunjaya melakukan mutasi dan rotasi kepada 242 pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon. saat itu, selain merotasi pejabat eselon IIb yang berjumlah enam orang, Sunjaya juga melakukan mutasi dan rotasi kepada pejabat eselon IIIa sejumlah 23 orang, pejabat eselon IIIb sejumlah 59 orang, pejabat eselon Iva sejumlah 144 orang, dan pejabat eselon Ivb sejumlah 10 orang. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed