oleh

Ratusan ASN Pemkab Cirebon Terancam Kena Mutasi dan Rotasi

Cirebontrust.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon akan dimutasi dan rotasi, mulai Rabu (07/06) .

Sebanyak 235 ASN di lingkungan Pemkab Cirebon yang dimutasi merupakan pejabat eselon II hingga eselon IV. Undangan kepada ASN yang terkena mutasi dan rotasi pun sudah disebarkan sejak Selasa (06/06) pukul 14.00 WIB.

Sejak kepemimpinan beberapa bupati sebelum periode Bupati H Sunjaya Purwadisastra, baru pertama kali ini proses mutasi dan rotasi digelar pada bulan puasa. Banyak pihak merasa kaget, terutama untuk proses penggeseran sejumlah pejabat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Cirebontrust.com, beberapa pejabat eselon II yang akan terkena rotasi adalah Kepala BKPSDM Kalinga yang akan ditempatkan menjadi staf ahli.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Iis Krisnandar juga akan ditempatkan ke posisi staf ahli, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Hartono akan dirotasi ke Dinas Pendidikan, sementara untuk beberapa pejabat eselon III diantaranya Kabid SMP H Ronianto akan digantikan oleh Kepala SMPN 1 Sumber H Mashuri.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Iim Rohiman akan digeser ke posisi sekretaris kecamatan, sementara yang mengisi posisi Iim adalah Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Sri Darmanto.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Iim Rohiman mengatakan, kepala bidang yang biasa diajak berdiskusi ketika akan ada mutasi dan rotasi, mengaku tidak tahu menahu soal mutasi dan rotasi kali ini, sebab merasa tidak pernah dilibatkan.

“Sejak awal tidak dilibatkan, dan saya tidak tahu sama sekali soal proses mutasi dan rotasi ini. Sayapun kan akan didigeser ke sekretaris kecamatan, entah kecamatan mana, tunggu saja,” katanya.

Sementara itu, Bupati H Sunjaya Purwadisastra saat dimintai keterangan terkait mutasi dan rotasi ini tidak mengungkapkan secara jelas mengenai rencana yang akan dilakukan tersebut.

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

“Iya benar besok hari Rabu kan?” jawab Sunjaya dengan nada bercanda, saat menjawab pertanyaan media terkait kebenaran mutasi dan rotasi tersebut, sembari menambahkan, “Mungkin Juli ya, tidak jadi besok,” ungkapnya.

Sunjaya membantah tidak melibatkan Kepala BKPSDM Kalinga saat proses mutasi dan rotasi masih dalam pembahasan. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed