oleh

Ratusan Anak Ikuti Khitanan Massal PT PLN Cirebon

Cirebontrust.com – Sebanyak 105 anak-anak dari wilayah Cirebon dan sekitarnya mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, yang diselenggarakan PT PLN (Persero) Area Cirebon, Selasa (20/12), di kantor setempat.

Manager PT PLN (Persero) Area Cirebon, M Uwaisulqarni menjelaskan, khitanan massal ini merupakan agenda rutin tahunan serta bagian dari kepedulian sosial pegawai PT PLN, yang menyisihkan sebagian rezekinya melalui Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sodaqoh (LAZIS).

Diungkapkan M Uwaisulqarni, rencana awal anak-anak yang dikhitan sebanyak 50 orang. Namun, antusias masyarakat untuk mengikutsertakan putranya di acara ini ternyata sangat besar, sehingga peserta khitan membludak hungga 105 orang.

“Selain berbagi, melalui kegiatan ini kami juga bermaksud mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, anak-anak tersebut diarak kereta singa barong, barongsai dan sisingaan serta dihibur badut. Setelah dikhitan, mereka mendapat baju koko, celana khitan, topi, tas sekolah beserta isinya serta uang saku. (Haris)

BACA JUGA:   Perlombaan HUT ke-75 RI Hendaknya Tak Undang Kerumunan Massa

Komentar

News Feed