oleh

Ramadan-Idulfitri, Bagaimana Kondisi Beras, Daging dan Bawang Putih di Kota Cirebon?

Citrust.id – Bulan suci Ramadan sudah memasuki hari keempat pada Kamis (9/5) ini. Bagaimana dengan ketersediaan beras, sebagai salah satu bahan pokok di Kota Cirebon?

Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon, Maharani Dewi menyampaikan, ketersediaan bahan pangan pada bulan Ramadan masih terbilang aman. Bahkan lebih dari itu, sampai akhir tahun juga masih mencukupi.

“Tidak ada masalah. Stok mencukupi, bahkan sampai akhir tahun juga masih tercukupi,” kata Maharani, setelah mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPRD Kota Cirebon, Kamis (9/5).

Maharani menyebutkan, semisal beras, untuk mencukupi kebutuhan harian di Kota Cirebon mencapai sekitar 91 ton. “Yang ada di pasaran itu sekitar 690 ton. Jadi cukup sampai akhir tahun juga,” katanya.

Kondisi serupa juga terjadi pada sayuran. Dikatakan Maharani, ketersediaannya juga tidak ada masalah. Harganya juga tidak mengalami kenaikan signifikan. Setidaknya jika dibandingkan kondisi awal Mei ini dengan pada akhir April lalu.

“Untuk daging ayam ada kenaikan sekitar Rp 2 ribu/kg, daging sapi belum, beras juga belum. Bawang putih dari Rp 55 ribu/kg naik jadi Rp 61 ribu/kg,” jelasnya.

Maharani menyebutkan, kenaikan harga bawang putih terjadi lantaran permintaan pasar yang tinggi, sedangkan stoknya sedikit. /haris

BACA JUGA:   1 Desember 2019 Jadwal KA Berubah, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed