oleh

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2 Lebaran

Cirebontrust.com – Puncak arus mudik yang melewati jalan tol Palimanan- Kanci diprediksi terjadi pada H-2 lebaran. Jasamarga Cabang Palikanci memprediksi akan terjadi kepadatan volume pada gerbang tol exit Plumbon. Bahkan puncak arus mudik pasa tahun ini diprediksi meningkat 8 persen dari tahun lalu.

General Manager Jasamarga Cabang Palikanci, Dadang Sumaryana mengatakan persiapan saat ini sudah dilakukan untuk menyambut arus mudik. Mulai dari persiapan konstruksi, pelayanan serta informasi sudah hampir 100 persen siap menyambut pemudik.

“Saat ini untuk konstruksi jalan sudah perbaikan dan pelapisan hampir 70 persen dan kita sudah cek tidak ada yang berlubang. Prediksi setelah rapat sangat besar puncaknya pada H-2,” kata Dadang saat memberikan keterangan di rest area 207 tol Palikanci, Kamis (15/06).

Sementara untuk arus balik, diprediksi terjadi pada H+4 lebaran. Dadang mengimbau kepada pemudik yang beristirahat untuk tidak melebihi dari waktu dua jam. Jika pemudik berada di rest area melebihi 2 jam dikhawatirkan akan terjadi penumpukan kendaraan.

“Ada di rest area dengan fasilitas lengkap. Pemudik bisa beristirahat di rest area. Ketentuan memang belum ada tapi diimbau tidak melebihi dua jam,” katanya.

Dadang juga mengatakan pihaknya mengantispasi antrean kendaraan yang biasa terjadi di gerbang tol Plumbon satu. Apalagi setelah gerbang tol tersebut mengarah ke daerah Plered dan kawasan kuliner Batembat sehingga berpotensi terjadi kemacetan.

“Nanti akan ada rekayasa lalu lintas dari PJR, sudah koordinasi. Jika antrean sudah mencapai 5 kilometer, maka pemudik bisa keluar dari gerbang tol Palimanan 4,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed