oleh

PT Kereta Api Indonesia Uji Coba Kereta Super Eksekutif

Ilustrasi

CIREBON (CT) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) tengah melakukan uji coba rangkaian kereta barunya yang memiliki fasilitas super eksekutif. Disebut super eksekutif dikarenakan KA ini telah dilengkapi dengan berbagai tekhnologi baru.

Berbeda dengan KA kelas eksekutif biasa, KA yang rencananya bakal dioperasikan salah satunya untuk KA Argo Dwipangga rute Solo-Jakarta menawarkan kenyamanan layaknya sedang naik pesawat terbang.

Bahkan, bisa dibilang KA ini memiliki fasilitas lebih jika dibandingkan pesawat terbang, salah satunya sudah dilengkapi koneksi internet (WIFI) di dalam gerbongnya.

Spesifikasi kereta Produksi PT INKA 2016 ini sudah menerapkan teknologi air suspension, sehingga lebih nyaman, kedap suara, tahan goncangan dan tak terasa saat melintas di rel. Dilengkapi dengan jendela yang lebih lebar dan mampu menahan panasnya sinar matahari. Kapasitas penumpang 450 belum termasuk kru. Dilengkapi dengan fasilitas mushola. Fasilitas free wifi, audio visual dan tersedia kursi khusus difabel.

Tempat duduk lebih empuk dan longgar. Jarak tiap tempat duduk 1,3 meter. Sandaran kaki yang rileks. Tiap tempat duduk dilengkapi stop kontak listrik. Menerapkan bogie (kaki-kaki roda) baru, sehingga mampu menempuh kecepatan 120 KM/jam. Tarif tiket batas bawah Rp 230.00 dan batas atas Rp 700.000. (Net/CT)

 

BACA JUGA:   Pengurus KONI Kota Cirebon Dilantik

Komentar

News Feed