oleh

Proyek Gedung Disdukcapil Kota Cirebon Ambruk, Begini Dampaknya

Citrust.id – Proyek revitalisasi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon ambruk. Peristiwa tersebut terjadi Selasa dini hari pukul 00.30 WIB. Akibatnya, 3 orang pekerja proyek mengalami luka-luka.

Informasi awal yang diperoleh dari pegawai yang ada di lokasi kejadian, Tri Sutrisno, mengatakan stager atau penahan slof yang baru dicor tidak kuat. “Ada suara kencang dari reruntuhan, bahkan ada pekerja yang tertimpa meminta tolong,” ujarnya.

Selain itu, bangunan yang ambruk berada di bagian samping nyaris mengenai gedung kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon. Meski demikian, reruntuhan mengenai kabel internet, sehingga jaringan internet untuk operasional DSPPPA mengalami gangguan.

“Memang terganggu, namun beruntungnya kita sudah menggunakan kabel LAN untuk jaringan internet. Sehingga untuk operasional kantor bisa menggunakan jaringan seluler atau tathering,” ujar Kepala DSPPPA Kota Cirebon, Iing Daiman saat dikonfirmasi, Selasa (5/11).

Iing juga mengaku sudah berbicara dengan pihak kontraktor mengenai kerusakan kabel dan pagar yang terkena reruntuhan. “Kita sudah ketemu dan mereka siap untul ganti kerugian,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Disdukcapil Kota Cirebon, Atang Hasan Dahlan mengaku tidak mengetahui secara detail terkait sebab ambruknya bangunan proyek. “Kalau secara detail kejadian saya tidak tahu betul. Karena proyek revitalisasi di bawah pengawasan DPUPR Kota Cirebon,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Atang juga menambahkan, belum mendapat informasi lebih lanjut dari pihak DPUPR maupun kontraktor. “Kita sih cuma pengguna, semua keterangan terkait peristiwa ini belum diketahui dan laporan,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Avanza Seruduk Toko, Satu Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed