oleh

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan Bantu Persalinan Tuti

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan sejak tahun 2014 dirasa sangat bermanfaat oleh Tuti, 39 tahun, warga Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Bagaimana tidak, BPJS Kesehatan telah menjamin kesehatannya melalui berbagai macam pemanfaatan pelayanan kesehatan yang telah ia dan keluarganya dapatkan. Tuti merupakan peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan kategori peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI).

Semenjak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, Tuti merasakan banyak manfaat Perlindungan Kesehatan. Ketika Tuti sakit ringan, ia biasa menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat di Puskesmas Kalitanjung tempat ia terdaftar.

Selain itu, beberapa bulan belakangan ini ia juga menggunakan manfaat program JKN-KIS untuk memeriksa kondisi kehamilan serta proses persalinan anak keempatnya.

Pada kehamilan anak ke-4 ini Tuti mengalami kelainan. Kondisi kesehatannya mengalami gangguan, sehingga persalinannya harus dilakukan melalui tindakan operasi Caesar di Rumah Sakit Ciremai.

Menurut Tuti, prosedur pemanfaatan pelayanan Kesehatan JKN-KIS cukup mudah dan ia menerima pelayanan kesehatan yang sangat baik dan ramah serta ia tidak merasakan pelayanan yang berbeda dibandingkan dengan pasien umum.

Hal yang membuatnya terkesan adalah biaya operasi persalinan, termasuk obat dan kamar ICU, juga perawatan terhadap bayi serta tindakan lainnya seluruh biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

‚ÄúDengan menjadi peserta program JKN-KIS BPJS Kesehatan, saya merasa sangat terbantu, terimakasih BPJS Kesehatan. Saya berharap program JKN-KIS dapat membantu seluruh masyarakat untuk memperoleh jaminan perlindungan Kesehatan seperti yang saya alami,” pungksnya. /haris

BACA JUGA:   Purnabakti Diharapkan Tetap Berkontrisbusi bagi Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed